Monday 30 May 2016

Apa itu Google Drive?

Google Drive merupakan layanan penyimpanan data yang dimiliki oleh Google, dan dipublikasikan atau diluncurkan pada 24 April 2012.

Google drive merupakan layanan ekstensi dari Google Docs dan akan menggantikan URL docs.google.com dengan URL drive.google.com
Google drive ini memiliki kapasitas penyimpanan awal sebesar 15GB, cukup besar bagi Anda untuk menyimpan beberapa dokumen-dokumen penting didalamnya. Tidak hanya dokumen saja yang bisa  disimpan dalam Google Drive, Anda juga dapat menyimpan Foto, Video, Aplikasi atau yang lainnya. Kapasitas penyimpanan ini juga bisa diperbesar jika Anda membayar untuk kapasitas tambahan atau premium.

Untuk menggunakan layanan Google Drive ini, Anda diharuskan memiliki akun Google Mail terlebih dahulu.
Bagi Anda yang ingin membuat akun Google Mail, silakan mengunjungi artikel berikut : Cepat dan Mudah Membuat Akun Gmail

Adapun fitur unggulan yang sama persis seperti Dropbox, yaitu sinkronisasi data / informasi melalui folder khusus didalam dekstop atau bisa disebut dengan Dekstop Sync Clients.

Google Drive memberikan tambahan kapasitas secara gratis sebesar 5GB dan terintegrasi dengan layanan dari Google seperti Gmail, G+ dan Google Search.

Google Drive pun dijadikan API’s bagi para Developer, dan jangan heran kalau Google Drive telah terhubung dengan beberapa aplikasi pihak ketiga. 
Load disqus comments

0 comments