Tuesday 26 July 2016

5 Tips Ampuh Merawat Wajah Secara Alami

Banyak dari kalangan remaja yang mulai merawat tubuhnya terutama dibagian wajahnya untuk meningkatkan kualitas kepercayaan dirinya didepan orang banyak.
Bagaimana tidak? Pasti setiap remaja ingin tampil maksimal didepan semua orang, sehingga tidak heran kalau mereka melakukan seribu satu cara untuk mempercantik tubuhnya terutama dibagian wajahnya.


Mereka khususnya wanita sangat menginginkan wajah yang sangat alami, tidak bergantung pada bahan-bahan kimia atau produk yang berbahaya, dikarenakan produk dengan bahan-bahan kimia mengandung zat berbahaya yang dapat merusak kulit wajah Anda. Walaupun dengan cara alami cukup lama untuk mendapatkan hasilnya dari pada cara yang instan, namun cara alami inilah yang akan mendapatkan hasil yang sangat optimal dari pada menggunakan beberapa produk-produk berbahan zat kimia.

Dengan merawat wajah secara alami, tentunya dapat mengurangi angka biaya perawatan dibeberapa salon kecantikan atau tempat-tempat kecantikan lainnya. Bahan-bahan alami juga mudah untuk didapatkan dan harganya pun sangat murah jika dibandingkan dengan produk-produk kimia yang sangat mahal harganya.

Merawat wajah secara alami pun bisa dilakukan dimana saja, misalnya dirumah, dikantor, atau lainnya. Hal ini membuat para wanita menginginkan merawat wajahnya secara alami dengan berbagai kemudahannya.


Berikut ini adalah beberapa bahan-bahan alami untuk merawat berbagai kulit wajah Anda.

1. Bengkoang
Bengkoang dipercaya dapat memutihkan kulit wajah secara alami. Kali ini bengkoang dijadikan masker untuk memutihkan kulit wajah. Caranya, pilihlah bengkoang dengan kualitas yang baik, tidak busuk dan tidak berjamur. Kupas bagian kulit bengkoang dan cuci dengan air yang bersih. Setelah itu, parut bengkoang tadi dan hasil parutan tersebut diperas kedalam mangkuk, sehingga kita mendapatkan air parutan bengkoang. Diamkan air tersebut selama beberapa jam, agar mendapatkan pati atau endapan dari air perasan bengkoang tersebut. Setelah air perasan tersebut mengendap atau sudah menjadi pati, buanglah bagian airnya dan sisakan bagian endapannya. Endapan tersebut akan dijadikan masker untuk wajah Anda. Oleskan endapan tadi ke wajah Anda secara merata dan diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan air yang hangat. Lalu bilas kembali dengan air dingin (biasa) untuk menutup pori-pori wajah.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan bauh yang kaya akan vitamin C. Jeruk nipis pun dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, mengatur minyak berlebih, hingga sampai perawatan kulit. Untuk menggunakannya, ambilah beberapa jeruk nipis dan cuci dengan air yang bersih. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian. Usapkan potongan jeruk nipis tersebut ke wajah Anda secara merata. Diamkan hingga 7-10 menit sampai mengering. Setelah kering, usapkan kembali wajah Anda dengan potongan jeruk nipis yang masih baru secara merata dan diamkan hingga 10 menit. Bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Lalu bilas kembali dengan air dingin (biasa) untuk menutup pori-pori wajah.

3. Putih Telur
Putih telur dipercaya dapat mencerahkan wajah secara alami hingga ke lapisan bawah kulit. Untuk menggunakannya, ambilah 1 -2 butir telur, pecahkan dan pisahkan antara kuning dan putih telurnya. Kocok putih telur dengan sendok hingga merata. Oleskan ke wajah hingga merata. Diamkan selama 15 – 20 menit. Bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Lalu bilas kembali dengan air dingin (biasa) untuk menutup pori-pori wajah.

4. Yougurt
Yougert merupakan susu yang sudah di fermentasikan sehingga banyak terkandung beberapa nutrisi didalamnya. Untuk membuat masker yougurt cukup mudah, campurkan 1 – 2 sendok teh madu dengan yougurt. Lalu diaduk hingga merata, setelah itu oleskan ke wajah Anda. Diamkan hingga 20 – 30 menit. Bersihkan wajah Anda menggunakan air bersih.

5. Pepaya

Pepaya merupakan buah yang mengandung enzim papain didalamnya dan berkhasiat untuk melembabkan kulit wajah secara alami. Untuk menggunakan pepaya menjadi masker wajah itu cukup mudah, ambilah beberapa irisan buah pepaya yang sudah matang. Haluskan buah pepaya tersebut dengan cara ditumbuk. Oleskan ke wajah Anda hingga merata. Diamkan hingga 15 – 20 menit agar meresap ke lapisan bawah kulit. Bersihkan dengan air yang bersih.
Load disqus comments

0 comments